Transaksi seperti mengetahui info saldo, mutasi rekening, pembelian pulsa, pembayaran listrik, transfer dan lain-lain.
apa jadinya jika internet banking kita bermasalah atau tidak dapat di gunakan ??
pastinya kita akan repot melakukan transaksi ke ATM.
Ada beberapa faktor yang menyebabkan internet banking anda terblokir yaitu :
Anda salah memasukan password nya.
Jika anda login via smartphone, biasa nya ada text suggestion, dan tidak sengaja password menjadi typo, maka login akan salah.
faktor lain nya yaitu, User ID anda di ketahui oleh publik.
bisa saja orang lain melakukan tes login menggunakan User ID anda.
karena batas login salah hanya 3 kali maka bisa saja User ID anda terblokir karena ada orang yang mencoba-coba masuk dengan User ID anda tanpa mengetahui passwordnya.
Langkah untuk memperbaiki nya yaitu siapkan bahan-bahan nya :
- Buku Tabungan.
- Kartu Debit nya.
- KTP.
- No hp yang terdaftar.
- Kode Kesalahan Saat Login (Tidak begitu peting)
Pertama-tama datang ke kantor BRI terdekat. Kemudian ambil nomor antrian di CS.
Setelah anda mendapat giliran, langsung katakan keluhan anda.
Katakan, user ID internet banking anda terblokir, kemudian CS biasa nya langsung meminta, buku tabungan, KTP, kartu debit nya.
setelah itu CS akan menanyakan nomor telepon / user ID yang terdaftar.
kemudian tunggu beberapa menit. Internet Banking anda sudah siap di gunakan.
Jika artikel ini bermanfaat, silahkan share.
jangan lupa like nya guys.